Kamis, 04 April 2013

Syahmana Manik SH terpilih sebagai Ketua DPC.SPI Kab.Asahan



Loburappa 04-04-2013 (LP2KP)
Bertempat di Aula Alam Tani Yayasan Sintesa desa Loburappa Kab.Asahan, DPC-SPI Kab.Asahan melaksanakan Muscab DPC-SPI Kab.Asahan selama 2 hari sejak tgl.3 hingga 4 April 2013. Dalam Musyawarah Cabang SPI Kab.Asahan tersebut dihasilkan berbagai program yang dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja pengurus dan gerakan perjuangan organisasi SPI Cab.Kab.Asahan. Salah satu point penting (menurut LP2KP) yang perlu dicatat adalah menyangkut persoalan mengaktifkan kepatuhan anggota dalam memaksimalkan iuran wajib anggota demi memenuhi kebutuhan akomodasi organisasi (khususnya DPC-SPI Asahan) melalui berbagai mekanisme pengelolaan yang lebih kreatif dan progresif.
Dalam kesempatan itu Kandidat Calon Ketua DPC-SPI Kab.Asahan saat berdialog dengan Ketua LP2KP Medan (pada masa rehat sidang Peripurna) menyampaikan beberapa hal yang ia menarik untuk meningkatkan bentuk program SPI Kab.Asahan dimasa mendatang. Dalam dialog itu Bung Syahmana Manik menanggapi posistif pandangan Ketua LP2KP Medan tentang perlunya diperluas program SPI Kab.Asahan dalam bentuk mengkampanyekan misi perjuangan SPI dalam melestarikan budaya pertanian dilingkungan generasi muda termasuk dikalangan pelajar-pelajar sekolah menengah pertama dan atas (SMP-SMA). Hal itu dinilai oleh Bung Syahmana Manik SH sebagai sesuatu yang berguna dalam mengembangkan program pembinaan generasi muda (khususnya dalam menanamkan rasa cinta pada pertanian dan sekaligus sebagai sarana pembentukan cikal bakal kader dilingkungan organisasi SPI Kab.Asahan.

Dari pelaksanaan Muscab SPI Kab.Asahan ditetapkan Ketua DPC.SPI Kab.Asahan yang baru untuk periode 2013-2018 yakni saudara Syahmana Manik SH dengan suara bulat dari para peserta Muscab yakni perwakilan basis di DPC.SPI Kab.Asahan. Bung Syahmana Manik SH merupakan putra asli Kab.Asahan yang sudah sangat dikenal dikalangan anggota SPI Kab.Asahan, DPW-SPI Sumut bahkan di DPP-SPI Jakarta. Kiprah beliau dalam sejarah pergerakan SPI sudah tidak diragukan lagi sehingga dari kalangan peserta Muscab kali ini diperoleh berbagai harapan agar DPC-SPI Kab.Asahan semakin maju dan berhasil dalam misi perjuangannya.
Semoga apa yang diharapkan oleh para anggota SPI Kab.Asahan yang dititipkan melalui Muscab ini dapat dibaca sepenuhnya oleh sang Ketua baru serta dapat dilaksanakan dengan dukungan seluruh unsur pengurus dan segenap anggota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar